Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Temen-temen semua, untuk hari ini ada yang spesial nih buat kalian yang bosen sama buku bergenre romantis. Sebuah buku berjudul “The subtle art of not giving a fuck” yang diterjemahkan menjadi “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat” karya Mark Manson. Mark Manson adalah seorang blogger ternama, buku ini menjadi buku terlaris versi New York Time dan Globe and Mail. Buku ini berisi tentang bagaimana seseorang bersikap bodo amat dengan suatu hal tidak bermakna untuk dirinya.

                Dalam buku ini mengandung pesan-pesan yang harus diketahui banyak orang ketika seseorang tidak memahami kekurangan,  tidak memahami kekurangan sama saja akan menghambat seseorang untuk menjadi lebih baik. Sehingga pemikiran seseorang akan terpenjara dengan semua kegagalan dan kekurangan. Memahami dan belajar dari kesalahan kemudian berusaha memperbaikinya maka kehidupan seseorang menjadi lebih baik. Memahami emosi negatif fisik kita bukan hanya dengan cara menganggap semua itu baik-baik saja. Tetapi kita harus mencari cara untuk melampiaskan emosi negatif agar tidak ada lagi balas dendam yang menjadi satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah.

                Memahami sedikit hal dan bersikap bodo amat dengan hal yang tidak penting maka kita akan menjadi pribadi yang senang. Dalam buku ini maksud dari bodo amat bukan mengacuhkan sesuatu, tetapi nyaman dan berani tampil beda. Tidak hanya belajar memahami hal yang tidak bermakna, tetapi kita juga harus belajar memahami hal yang penting untuk difokuskan lebih mendalam pada diri kita. Fisik dan pikiran kita juga harus kuat agar kita tidak down ketika kita mendapatkan banyak masalah.

                Masalah tidak akan pernah berhenti di dalam kehidupan manusia. Dengan adanya masalah maka seseorang akan menjadi pribadi yang lebih dewasa. Maka dari itu, masalah harus diselesaikan dan pada akhirnya akan mendapatkan kebahagiaan. Mau tau kelanjutannya? Cari tau dibukunya yaaa

Terimakasih untuk temen-temen yang udah baca rekomendasi kali ini, semoga menghibur temen-temen semua. Jangan lupa baca review-review buku lainnya dari bulubook ya…


Detail Buku

Penulis                                 : Mark Manson

Penerbit                              : PT. Gramedia Widiasarana Indonesia

Tanggal Terbit                    : 2018

Jumlah Halaman               : 246

Panjang Buku                    : 205 mm

Lebar                                     : 135 mm

Berat Buku                          : 300 gram

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *