perpustakaan

Apa itu Perpustakaan Online Republik Indonesia?

Perpustakaan, untuk kalian yang sangat suka membaca pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Surga bagi kalian yang hobi membaca, apalagi jika perpustakaan yang kamu kunjungi dilengkapi fasilitas yang memanjakan pengunjungnya, seperti koleksi buku berbgai genre, wifi gratis super cepat, tempat yang kondusif, dan AC yang dingin tentu membuat nyaman dan enggan untuk pulang.

Pemerintah saat ini pun cukup mendukung dengan fasilitas umum yang satu ini, ditandai dengan mulai didukungnya perpustakaan daerah yang ada diberbagai kota agar minat membaca orang Indonesia semakin meningkat. Bukan hanya itu, saat ini pun sudah ada e-resources perpustakaan nasional republik Indonesia.

Apa itu e resources perpustakaan nasional?

E-resources perpustakaan nasional republik Indonesia adalah layanan perpustakaan online yang menyediakan berbagai bahan seperti jurnal, ebook, dan karya referensi online lainnya. Berbagai jurnal dan karya lainnnya telah disewa oleh pemerintah agar bisa diakses secara gratis untuk kita yang ingin mengakses berbagai koleksi digital tersebut.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) pun sudah benjalin kerja sama dengan berbagai perpustakaan online lainnya baik dari dalam negri maupun perpustakaan online dari luar negri yang cukup bergengsi seperti Cambridge University, Columbia University, Ebrary pun sudah menjalin kerja sama dengan perpustakaan asional republik Indonesia.

Bagaimana cara mengakses e resources perpustakaan nasional?

Untuk mengakses  e-resources Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kita dapat mengakses halamannya di http://e-resources.perpusnas.go.id/ . Tetapi jika ingin melihat berbagai koleksinya kamu harus terdaftar dahulu sebagai anggota perpustakaan.

Cara mendaftar E-resources Perpusnas

  1. Pertama kamu bisa dapat mengakses halaman registrasi pada link pendaftaran, http://keanggotaan.perpusnas.go.id/, kemudian pilih daftar.
web keanggotaan perpustakaan

2. Setelah itu akan disajikan tampilan persyaratan pendaftaran, pastikan kamu sudah sesuai dengan ketentuan pendaftaran perpustakaan nasional, jika membca ketentuan yang ada kamu bisa mengklik chek box persetujuan atas persyaratan.

3. Pada Formulir Pendaftaran Peserta isi sesuai dengan ketentuan yang ada, gunakan data asli yang sesuai dengan kartu tanda pengenal.

4. Setelah selesai, kamu sudah bisa mengakses jurnal serta karya digital lan yang sudah disediakan e resource perpustakaan nasional.

Jurnal yang disediakan di e resource perpusnas ini sangat cocok untuk kalian yang yang sedang melakukan penelitian maupun skripsi, karena tersedia berbagai paper yang cukup lengkap dari berbagai sumber.

About the author

"Menyukai tantangan dan sangat suka mempelajari hal baru."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *