Light Novel Overlord

Hallo novel lovers, hari ini kita akan membahas mengenai salah satu novel best seller dari negeri sakura, Jepang. Bahkan karna saking terkenalnya, noovel ini pun sudah mendapatkan 3 season adaptasi anime. Penggemarnya pun sangat banyak baik dari dalam maupun luar jepang. Salah satunya ada di Indonesia. Seperti apa sih cerita novelnya? yuk simak review berikut ini.

“Pada tahun 2126, Game Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game atau DMMORPG bernama Yggdrasil dirilis. Itu menonjol di antara semua DMMORPG lain karena kemampuannya yang luar biasa tinggi bagi pemain untuk berinteraksi dengan permainan. Setelah beroperasi selama 12 tahun, server game akan segera dimatikan. Dalam game ada guild, Ainz Ooal Gown, yang pernah terdiri dari 41 anggota dan dikreditkan sebagai salah satu guild terkuat dalam game. Sekarang hanya 4 anggota yang tersisa, 37 lainnya telah keluar dari permainan. Dari 4 itu hanya satu, karakter alder lich bernama Momonga, yang terus bermain sebagai pemimpin serikat dan mempertahankan markas mereka, The Great Tomb of Nazarick. Dia mengundang anggota guild yang tersisa tetapi hanya dari mereka yang muncul dan hanya sebentar sebelum pergi. Sementara sedih dengan ini, ia menerima kenyataan bahwa teman-temannya memiliki kehidupan mereka yang lain untuk dirawat dan memutuskan untuk tetap masuk sampai server ditutup.

Ketika waktu shut-down tiba, bagaimanapun, Momonga menemukan bahwa permainan belum hilang. Sebaliknya tampaknya seolah-olah Yggdrasil telah diciptakan kembali sebagai realitasnya sendiri bersama dengan berbagai NPC-nya telah dihidupkan sementara Momonga telah terperangkap dalam bentuk avatar permainannya, membuat dia tidak dapat menggunakan fungsi pemain normal, seperti Massage, atau bahkan Log Out. Tanpa pilihan lain, Momonga mulai belajar jika ada orang dari dunia nyata yang juga ada di dunia baru ini bersamanya. Mengambil nama Ainz Ooal Gown, sebuah pesan untuk pemain lain, Momonga mulai menjelajahi dunia dalam upaya untuk mencari tahu apa yang terjadi saat mencari siapa pun atau apa pun yang dapat membantunya memecahkan misteri ini, sambil memastikan keamanan Nazarick.”

 Novel ini mengambil tema game-historical-fantasi yang dibumbui dengan tema isekai atau another world yang kental. Cerita berpusat pada Momonga salah satu pemain game virtual bernama Yggdrasil yang ingin menikmati saat-saat terakhir game kesayangannya sebelum ditutup. Tapi siapa yang menyangka jika ternyata dirinya justru berpindah ke dunia lain yang mirip dengan game yang selalu dia mainkan. Bukan hanya itu, para NPC pun menjadi hidup dan dapat berbicara. Bertekat ingin bertemu dengan teman-temannya yang kemungkinan juga terjebak di dunia baru ini, momonga pun memulai petualangannya bersama dengan para bawahan setianya untuk mengusai dunia.

Novel ini sangat direkomendasikan bagi novel lovers yang sangat menyukai genre magic, fantasy, ataupun advanturer. Kisah yang dibungkus dengan sangat apik dan out of the box membuat kita selalu berfikir apa yang selanjutnya kira-kira akan terjadi. Selain itu penambahan bumbu-bumbu comedy yang apik membuat novel ini menjadi sangat menarik dan tidak membosankan.

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *