Light Novel Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo

Hallo para anime lovers, pasti udah enggak asing lagi kan dengan judul novel diatas. Mengingat animenya duag sangat terkenal hingga sempat menjadi salah satu anime dengan genre comedy terbaik versi MyAnimeList. Penggemarnya di seluruh Indonesia bahkan dunia pun sudah tidak diragukan lagi jumlahnya.

Eits tapi tidak hanya animenya saja lho yang memiliki banyak penggemar. Bahkan novelnya juga memiliki begitu banyak peminat, khususnya dikalangan anak muda pecinta cerita bergenre comedy. Karna saking terkenalnya inilah, akhirnya bulubook memutuskan untuk mereview novel ini. Bener enggak sih novelnya sebagus yang para animelovers ceritakan? Yuk kita simak saya ulasannya.

“Setelah meninggal dengan cara yang memalukan, Kazuma Satō, seorang remaja hikikomori, bertemu seorang dewi bernama Aqua, yang memberi tawaran untuk lahir kembali di dunia paralel dengan elemen MMORPG, dimana dia bisa melakukan petualangan dan bertarung melawan monster. Meskipun ditawari item atau kemampuan yang hebat untuk digunakan dalam dunia baru, Kazuma, karena beberapa provokasi, memilih Aqua untuk menemaninya ke kota Axel. Namun, dia segera menyadari bahwa Aqua memiliki tingkat kecerdasan di bawah rata-rata, hal yang tidak menguntungkan bagi dirinya. Dengan Aqua yang tidak dapat kembali ke dunianya sebelum Raja Iblis terkalahkan, mereka berdua membentuk sebuah tim dan merekrut dua anggota lain; seorang penyihir yang terobsesi dengan ledakan bernama Megumin dan seorang crusader masokhis bernama Darkness.

Oke untuk review pertama adalah mengenai tema. Tema cerita ini adalah tokoh utama yang pergi ke dunia lain atau isekai. Sebenarnya cukup banyak novel terutama yang berasal dari Jepang yang mengangkat tema ini. Tetapi ada sesuatu yang membuat novel karya Natsume Akatsuki ini berbeda, apakah itu? Yes betul sekali, yang membuatnya berbeda adalah penggambaran setiap tokohnya yang jenaka dan kaya akan komedi sehingga jalan ceritanya pun menjadi sangat ringan dan mudah dinikmati. Tokoh utama novel ini ada 4 orang yaitu Satou Kazuma, Aqua, Megumin, dan Darkness yang tergabung dalam sebuah party dengan tujuan mengalahkan Raja Iblis yang sudah menyebar kejahatan di dunia tersebut. Komedi dari cerita ini bahkan masih tetap bisa dinikmati walaupun cerita sedang dalam scene serius atau pertarungan, seperti saat si tokoh utama – Satou Kazuma harus melawan salah satu jendral Raja Iblis yang ingin menghancurkan kota tempat tinggalnya. Novel ini sangat cocok bagi kalian yang suka dengan cerita yang ringan dan penuh candaan. Penggambaran suasana yang lucu dan out of the box membuat novel ini mudah dinikmati oleh semua kalangan baik dari anak-anak hingga dewasa. Jadi jangan ragu untuk membeli novel ini bulubook lovers.

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *