jadi inilah rahasia kesusesan seorang bill gates

Jadi ini Rahasia Sukses Bill Gates!

Siapa yang tidak tahu tentang perusahaan Microsoft? Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia asal Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1975, perusahaan ini berkembang dengan sangat pesat, bahkan menguasai pasar pasar teknologi yang ada saat ini. Banyak pula produk inovatif yang diciptakan perusahaan Microsoft yang membawa perubahan perkembangan teknologi.

Jika mendengar tentang kesuksesan Microsoft pasti selalu berkaitan dengan sosok yang cukup fenomenal, Bill Gates. Mungkin kalian masih belum mengetahui tentang tokoh ini, siapa Bill Gates? Apa hubungan Bill Gates dan Microsoft?

Bill Gates adalah pendiri Microsoft bersama dengan rekan Paul Allen mereka memulai merintis perusahaan. Tentu dalam mendirikan perusahaan bukan lah hal yang mudah, banyak rintangan dan pengorbanan yang harus dilalui.

Namun setiap usaha dan kerja keras dari Bill Gates dahulu sudah bisa ia tuai dengan kesuksesan Microsoft saat ini, dan menjadikannya sebagai pengusaha terkaya di dunia dengan total kekayaan 106,3 miliar USD, merupakan angka yang cukup fantastis bukan?


Tentu melihat dari kesuksesan yang diraih Bill Gates banyak orang ingin meraih kesuksesan sepertinya, dan mulai mencari apa rahasia sukses seorang Bill Gates?

Dilansir dari salah satu buku karangannya yang berjudul “Road to Succes” ia menjelaskan salah satu faktor yang menjadikanya sukses pada masa kini adalah kebiasaan yang ia mulai sejak remaja yaitu membaca. Bill Gates pun memiliki filosofi dalam hidupnya “I’d rather have too much to read on a trip than too little”, ia lebih menyukai membaca terlalu banyak dalam perjalanan dari pada terlau sedikit.

Melihat dari kegemarannya yang sangat suka membaca, lalu buku apa saja yang ia sukai saat berlibur musim panas? Mari kita bahas satu persatu.

Upheaval: Turning Points for Nations in Crisis

upheaval merupakan salah satu buku bacan bill gates saat musim panas
Upheaval: Turning Points for Nations in Crisis

Buku karangan Jared Diamond ini masuk ke dalam daftar bacaan musim panas Bill Gates, buku ini mengkesplorasi tentang bagaimana masyarakat bereaksi pada saat krisis, dengan rangkaian studi kasus yang menunjukan bagaimana negara mengelola tantangan dari luar seperti perang saudara, ancaman asing.

Nine Pints: A Journey Through the Money, Medicine, and Mysteries of Blood

Nine Pints
Nine Pints

Bill Gates sangat mengukai buku yang membahas tentang satu topik tertentu, dan buku karangan Rose George cukup menarik baginya karena membahas seputar darah berdasarkan pengalaman pribadi penulis.

A Gentleman in Moscow

Buku ini dikarang Amor Towles, buku ini tentang kisah hidup seorang pria yang harus menghabiskan waktunya dalam hotel mewah, disini kita diajak belajar lebih tentang apa arti seorang yang memiliki tujuan. Buku ditulis dengan apik, dan menyenangkan.

Presidents of War

presidents war
presidents war

Ketertarikan Bill Gates terhapad semua aspek perang Vietnam menjadi alasan ia merekomendasikan buku ini. Dari buku karangan Michael Beschloss ini kita akan dapat mempelajari tentang kepemimpinan presiden.

The Future of Capitalism

the future of capitalism
the future of capitalism

Buku Karangan  Paul Collier membahas pandangan yang menggugah pikiran tentang topik yang sedang dipikirkan banyak orang saat ini. Dengan latar belakang penulis yang seorang ekonom memberi prespektif tentang ke arah mana kapitalisme kedepannya. Tapi ini tidak membuat Bill Gates sepenuhnya setuju dengan solusi yang diajukan buku ini, karena Analisa tentang masalah lebih baik.

Jadi itu adalah buku bacaan Bill Gates Saat Musim Panas. Jadi ternyata untuk menjadi orang sukses seperti Bill Gates bisa dimulai dengan kebiasaan kebiasaan kecil seperti membaca, karena dengan membaca kita dapat memperluas pengetahuan kita.

Untuk kamu yang baru mau memulai kebiasaan membaca, banyak referensi bulu lainnya, kamu bisa membaca buku digital atau pun buku fisik sesuai dengan kesuakaan mu.

About the author

"Menyukai tantangan dan sangat suka mempelajari hal baru."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *