FRIENDZONE

Hai temen-temen semua, balik lagi di website bulubook kami. Kali ini aku bakal rekomendasiin novel yang ketika kalian baca judulnya aja udah bisa ketebak gimana inti dari ceritanya. Namun, penulis menambahkan cerita yang sedikit berbeda dari pemikiran pembaca. Jujur aja, pasti banyak dari kalian pernah mengalami yang namanya friendzone. Pasti sedih banget ya kalo kita ngerasain cinta bertepuk sebelah tangan..Dalam novel karangan Vanesa Marcella ini banyak digemari oleh remaja dalam Wattpad ditahun 2014. Pada akhirnya ditahun 2016 cerita tersebut dijadikan novel dan penerbitan novel tersebut sangat diterima oleh masyarakat khususnya remaja. Cerita Friendzone ini mengalahkan Dear Nathan yang pada tahun 2014 sangat banyak pembacanya. Alasan pembaca menyukai novel ini karena alurnya mudah dimengerti, gaya bahasa yang digunakan penulis enak dan ceritanya mirip dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.

Novel dengan kalimat “Seandainya Kamu Peka Lebih Awal” memberikan efek yang sangat besar untuk membuat pembaca merasakan bagaimana perasaan si tokoh yang memiliki rasa kepada sahabatnya yang tidak pernah menyadari bahwa ada orang terdekat yang mencintainya dengan tulus dan cintanya tersebut tidak sempat terbalaskan. Karena kedua tokoh ini telah berjanji untuk selalu bersahabat sampai kapanpun. Tokoh utama dalam novel ini bernama Abel dan David, dua orang yang bersahabat yang tinggal dalam satu rumah yang sama. Sudut pandang novel ini menggunakan orang pertama, dan alur yang digunakan Vanesa Marcella dibuat maju mundur untuk menyulitkan pembaca menebak isi cerita novel ini. Walaupun akhir cerita dalam novel berbeda dari yang ada di Wattpad namun pembaca tetap saja menyukainya.

Abel Asterella merupakan gadis cantik yang tomboy dengan ciri khas gaya rambut pony tail. Abel memiliki sifat yang tidak sombong, ramah dan baik hati namun sifatnya yang mudah baper membuat Abel sulit mengatur perasaannya. Dengan sifatnya yang seperti itu akan membuat pembaca terhanyut dalam perasaan yang dirasakan Abel. Banyak kutipan-kutipan dalam novel yang membuktikan bahwa Abel orang yang mudah baper.

David Lucian adalah sahabat Abel yang selalu menjadi idaman cewek – cewek di sekolah mereka. Dalam novel ini David digambarkan menjadi cowok cool, hal tersebut dapat dilihat dari gaya bicara dan cara ia memperlakukan teman – temannya. Selain itu, David memiliki kemampuan khusus yang tidak terduga oleh teman – temannya. David memiliki kemapuan indra ke enam, banyak kalimat – kalimat David yang janggal dan membuat Abel menyadari bahwa David memiliki kemampuan khusus. Dari pandangan Abel, terlihat sosok David yang berparas sangat tampan sampai banyak cewek menyukainya.

Dalam novel ini, Abel tidak hanya memiliki 1 sahabat. Ada Lunetta yang menjadi sahabat cewek Abel. Lunetta memiliki wajah yang cantik, dan tanpa diduga ada seorang cowok yang menyukainya diam – diam. Ada pula Caslos Sebastian, dia merupakan murid baru di sekolah mereka dan Carlos ternyata berteman dengan David dimasa lalu. Paras dari Carlos digambarkan dengan cowok yang ketampanannya mirip dengan David namun Carlos berkulit coklat dan beralis tebal. Latar tempat dalam novel paling sering di kamar, sekolah dan cafe. Latar waktu sering terlihat ketika tokoh membangunkan tokoh lain, itu tandanya waktu menunjukkan pagi hari. Mau tau cerita selanjutnya? Cerita selengkapnya ada dalam novelnya..

Detail Buku

Penulis                                 :  Vanesa Marcella

Jumlah Halaman               :  258

Tanggal Terbit                    :  3 Agt 2016

Penerbit                              :  Bentang Pustaka

Berat                                     :  0.25 kg

Lebar                                     :  15 cm

Panjang                                 : 21 cm

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *