membaca

Perpustakaan Terbesar di Nusantara, Grhatama Pustaka

Grhatama Pustaka Banguntapan, Bantul, Yogyakarta

Perpustakaan, hanya sebatas kebutuhan?

Bagi pecinta buku mungkin suasana di perpustakaan sudah menjadi hal yang sangat familiar, karena mereka bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk duduk dan berkelana melalui sebuah buku yang dibacanya. Membaca buku merupakan hal yang sangat mengalihkan dunia, sebab bersama dengannya bisa membawa kita menuju arah yang tak terbatas, bagi para jomblo ini sebuah kebahagian karena berduaan bareng buku udah syukur luar biasa, hehehe…

Hal yang identik dengan buku adalah perpustakaan, dimana surga bagi para readers untuk berburu buku-buku baru atau buku yang belum mereka pernah baca. Mungkin masih banyak orang yang pergi ke perpustakaan hanya untuk mencari apa yang mereka butuhkan, tapi tidak jarang juga mereka yang mengunjungi perpustakaan sebagai sebuah kebiasaan. Kenapa sih di sana itu ngga boleh berisik? Yaa.. pasti readers udah paham lah yah apa alasannya. Manusia butuh konsentrasi saat membaca untuk mencerna apa yang mereka dapatkan dari buku bacaan mereka. Kalo berisik mana bisa masuk itu bacaan, kadang sepi aja masih nglantur mikirin yang lain. Hayoo siapa itu ngaku, hahahahaha… Selain sepi, suasana yang nyaman di dalam perpustakaan juga menjadi suatu pertimbangan seseorang untuk mengunjunginya. Tempat yang nyaman adalah tempat dengan fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan pembaca, tak jarang juga mereka mencari tempat yang tersedia wifi secara free.

Ngomong-ngomong tentang surganya pembaca, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Grhatama Pustaka yang ada di Banguntapan, Yogyakarta itu kan? Iyaalaah siapa yang tidak tahu, tempat dengan bangunan yang megah dan dilengkapi dengan fasilitas sungguh luar biasa. Hal ini membuat Grhatama Pustaka menjadi salah satu perpustakaan terbesar di Indonesia. Kira-kira apa aja yah yang ada di dalam sana? Mari kita simak penjelasan mimin si kepo… Uhuuyyy….

Grhatama, surganya kutu buku

Jadi, di dalam Grhatama sendiri itu ada banyak macam-macam buku, makanya tidak heran banyak orang yang menyebut ia sebagai surganya para kutu buku. Karena buku yang tersedia tidak hanya untuk kalangan tertentu saja, tapi mulai dari anak-anak hingga orang tua semua lengkap. Jadi cocok untuk dikunjungi oleh siapapun. Kemudian, yang lebih menakjubkan adalah di sini tidak hanya buku untuk manusia normal saja, tapi ada juga buku braile untuk para kaum difabel. Sehingga, tidak hanya manusia normal saja yang bisa mengunjunginya, ramah juga yah, hm…

Lalu di dalam sana ada juga referensi umum, ini bisa digunakan untuk mahasiswa yang sedang mencari karya tulis. Hal ini jelas memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan inspirasi dalam tulisan jurnal atau karya tulis yang lain seperti Tugas Akhir ataupun Skripsi. Di sini juga ada wahana permainan untuk anak-anak, dan ada juga studio musik untuk anak-anak. Hiburannya tak hanya sebatas itu, di dalam sana juga ada biosko/cinema yang memutar film 6D. Jadi buat readers yang kurang suka membaca bisa berkunjung untuk sekedar menonton film 6D secara gratis, hehehehe… Tapi jangan dong nanti rugi lagi, udah jauh-jauh dateng cuma buat nonton film.

Nah, buat kalian yang belum tau mimin kasih tau nih. Jadi gini…………. yaa dah gitu aja…. hehehehe, maap-maap ngga usah emosi gitu dong, duh maapin mimin yang receh ini yaah. Buat readers yang belum pernah ke Grhatama mimin kasih tau yaa jam besuk eh jam buka, dipikir rumah sakit kali yaah. Setiap hari Senin sampe Jumat buka dari jam 8 pagi sampe jam 10 malam, nah untuk hari Sabtu dan Minggu hanya buka sari jam 8 pagi sampe jam 4 sore. Kalo ke sana jangan lupa ajakin temen yang banyak, karena tempatnya yang nyaman banget dan cocok untuk berdikusi. Selain itu juga tempatnya luas banget, bisa buat main bola kali yah itu kalo ngga ada rak bukunya, hahaha…. *plak* duh mulai lagi dah, maap ya readers. Oh iya, alamat Grhatama Pustaka ini ada di Jalan Janti no.344 Banguntapan Bantul Yogyakarta, tepatnya di sebalah Jogja Expi Center. Kuy kuy diramaikan, jangan cuma malioboro aja yang rame, hehehehe….

Ok, segitu dulu yah dari mimin si kepo, semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi perpustakaan yang ada di dekat kalian, itung-itung investasi masa depan. Dan yang terakhir jangan lupa untuk tetap baca buku yaa readers, karena membaca buku adalah membangun peradaban, untuk menuju peradaban yang lebih baik bacalah buku yang berkualitas. Tidak peduli kuantitas yang terpenting adalah kualitas buku untuk kualitas diri yang lebih baik. Salam Literasi!

More information : https://gudeg.net/direktori/7478/grahatama-pustaka-yogyakarta.html

More article : http://bulubook.com/funfact/jadi-ini-rahasia-sukses-bill-gates/

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *