membaca

Fakta di Balik Membaca

Seputar Membaca #1

                Apa yang terlintas ketika melihat sebuah buku yang berjajar rapi di perpustakaan pasti buku –buku itu menanti untuk di baca oleh kita. Pada tau belom sih kalo membacanya itu punya banyak segudang fakta – fakta. pada kesempatan kali ini saya sebagai siapa ya..? tebak dong hehe yang jawabannya author bener ya. Saya tentunya sebagai author akan memberikan fakta – fakta tentang membaca yang udah gak sabar pingin tau langsung aja yuk kita baca 1 per satu fakta – faktanya.

  1. Fakta pertama dapat menghilangkan stress

Siapa nih disini yang lagi sress pada rutinitas yang monoton atau pada pacarnya mungkin.. ternyata membaca dapat menghilangkan stress Sebuah studi yang dilakukan oleh beberapa ahli di Sussex University, Amerika Serikat, menjelaskan bahwa membaca buku pada malam hari sebelum tidur dapat mengurangi kadar stres seseorang hingga 68% banyaknya wow bukan penjelasannya nih biar pada gak tambah stress lagi kenapa bisa bisa mengurangi sebanyak itu jadi saat membaca, pikiran seseorang akan di usahakan untuk fokus atau konsentrasi buat memahami isi dari bacaan tersebut.

  • Meningkatkan konsentrtasi

Yang kurang fokus sama dia upps kok dia sih hehe maap deh.. yang kurang fokus sama pekerjaan atau belajar di sekolah bisa loh membaca selain menghibur tentu bagi anak sekolah bisa bermanfaat ilmunya kalau membacanya tentang buku pelajaran.

  • Insomnia

Dengan membaca pasti akan menghindarkan dari radiasi ponsel.semakin dekat layar ponsel kita ke muka,maka pengguana akan sulit tidur hal ini pernah di teliti yang dilakukan oleah Renssealaer Politechnic Institus di New York, AS. Menurut para ahli paparan sinar dari tablet dapat menurunkan hormon melatonin dalam tubuh sebanyak 23 persen.

                Nah mungkin saya hanya bisa menyampaikan sebagian kecil manfaatnya tapi jangan lupakan membaca ya guys minimal baca chatlah. Sekian dari saya.

Sampai jumpa di seputar membaca selanjtnya ya guys….

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *