Fakta di Balik Membaca

Seputar Membaca #2

Buku ? buku itu apasih mungkin kumpulan kertas – kertas terus di jilid atau kumpulan kata – kata di tulis di kertas kemudian di jilid itu hanya beberapa definisi kamu aja ya guys tapi sebenarnya apasih pengertian buku itu sendiri padahal sudah kenal sejak lama tapi belum ngerti apa pengertiannya.Menurut Kurniasih  Buku adalah buah pikiran yang berisi ilmu pengetahuan hasil analisis terhadap kurikulum secara tertulis. Buku disusun menggunakan bahasa sederhana, menarik, dan dilengkapi gambar serta daftar pustaka.

Kali ini saya akan membahas fakta tentang membaca selanjutnya kalo belum baca yang pertama di baca dulu ya..

  1. Fakta pertama pastinya menambah kosa kata

Semkain banyak buku yang dibaca pasti akan menambah kosa kata juga kan tentu ini akan bermanfaat jika seseorang itu belum paham apa arti dari kata atau kalimat tersebut. Hal ini tentu saja dapat membantu bagi kita untuk dapat mengartikulasikan, membantu menyampaikan pendapat dengan bahasa yang lugas, serta dapat menambah rasa percaya diri pada saat berbicara dengan orang lain.

2. Menstimulasi mental

Dengan membaca dapat menjaga otak agar tetap sehat dan aktif sehingga dapat maksimal melakukan suatu tugas.beberaap penelitian telah melakukan eksperimen bahwa dengan membaca buku dapat merangsang mental bahkan dapat mencegah penyakit Alzheimer dan demensia.

3. Melatih Ketrampilan untuk Berfikir dan Menganalisa

Manfaat membaca buku dapat melatih otak untuk dapat berfikir lebih kritis maupun menganalisis adanya masalah yang tersaji dalam apa yang kita baca. Kita seperti mendapatkan akses atau jalan untuk dapat masuk ke dalam alur cerita dan membantu dalam penyelesaian cerita tersebut. Hal tersebut dapat membantu mengembangkan karakter kita di masa mendatang.

Sekian dari saya sampai jumpa lagi..

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *