membaca buku sasmbil ditemani kopi

Membaca Sambil Ngopi di Yogyakarta

Kopi, membaca, dan Wifi

Nongkrong di coffeshop sambil membaca ataupun mengerjakan tugas, sepertinya sudah menjadi suatu gaya hidup baru bagi para milenial saat ini. Tempat yang instagramable cocok untuk berselfie ria, menyajikan menu hitz yang kekinian dan tersedia layanan wifi gratis super cepat, menjadi daya tarik tersendiri bagi para remaja dan milenial masa kini. Tak dipungkiri bisnis coffeshop saat ini mulai bertumbuh dengan pesat sebanding dengan tingkat konsumen yang mulai menggilainya.

Menjamurnya berbagai pesaing yang mengadaptasi bisnis ini pun membuat para pengusaha untuk berlomba-lomba menyajikan konsep cafe yang unik agar bisa tetap eksis dikalangan milenial, ini pun berlaku di kota pelajar, Yogyakarta. Dengan banyaknya pelajar, mahasiswa dan juga wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia menjadikan coffeshop menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi saat mengerjakan tugas, belajar, ataupun sekedar nongkrong bersama teman.

Kabar gembira untuk kamu yang suka membaca, karena di Yogyakarta terdapat café yang menyajikan konsep unik yang pasti membuat kamu betah untuk menghabiskan waktu.

Berikut bulubook akan merekomendasikan beberapa coffeshop unik di Yogyakarta yang pasti akan memanjakan kamu yang suka membaca.

Blanco Coffee and Books

Kamu suka nuansa café yang super cozy? Blanco Coffe and Books sangat cocok untuk kamu.

Café yang terletak di Jl.Kranggan no.30 Cokrodiningrat, Kec. Jetis ini  menyediakan rak buku yang cukup besar, dimana kamu bisa memilih bacaan kesukaan mu sambil ditemani dengan alunan musik yang menenangkan dan tentunya juga coffee.

Nuansa tenang nan damai disini pun akan membuat mu lebih fokus lagi ketika membaca ataupun mengerjakan tugas.

Untuk menu yang disajikan di Blanco Coffe and Books ini pun bukan hanya Kopi saja, tapi terdapat juga berbagai cemilan yang sangat cocok dipadukan bersama kopi buku yang kamu baca.

Sintesis Coffee and Space

Jika kamu jalan jalan melewati jalan kaliurang maka kamu akan menemui banyak coffeshop dengan berbagai konsep. Sintesis ini pun salah satu coffeshop yang memiliki konsep unik, karena mengganbungkankan antara co-working space dan dan perpustakaan, tentu dengan perpaduan linkungan yang yang produktif ini membuat kamu lebih samangat lagi dalam membaca maupun mengerjakan tugas atau pekerjaan. Buku yang tersedia di Sintesis Coffe and Space ini pun beragam genre seperti Fisik, Management, Hukum, Biografi maupun Kepolisian.

Roti Papi

Buat kamu kaum bookaholic, ini lah jawaban dari segala kehausan mu akan membaca, ini bagaikan surga buat kamu. Kenapa? Karena saat kamu baru masuk ke Roti papi ini saja kamu akan disajikan dengan rak buku yang unik yang berisikan banyak sekali buku yang menarik. Buku buku yang tersusun pun sangat instagramable. Untuk kamu yang ingin kesini sendiripun tak usah takut sendirian karena disini sangat ramah buat kamu yang kesini sendirian.

Kopi dan berbagai makanan juga akan menemanimu saat membaca berbagai buku yang disediakan.

Dongeng Kopi Indiebook

Kafe yang satu ini merupakan salah satu Coffeshop yang cukup banyak digemari, karena konsepnya yang unik, Caffeshop ini berkerja sama dengan sallah satu penerbit buku yaitu Indie Book Corner, jadi tentu buku buku yang tersedia disini menyajikan buku terbitan Indie Book Corner.Coffeshop yang satu terletak K.H.Wahid  No.3 Condong Catur, Yogyakarta.

Buat kamu anak indie tentu akan sangat senang jika berkunjung disini, karena kamu bisa menikmati kopi, dan juga buku. Disini juga kamu bisa meracik sendiri kopimu, jadi tentu kopi yang akan menemanimu sesuai dengan selera.

Buku buku yang tersedia di Dongen Kopi Indiebook ini memiliki beragam gendre seperti sastra, fiksi, non-fiksi dan yang lainnya, disini juga tak jarang dijadikan tempat berkumpulnya para komunitas penulis dan seniman di Yogyakarta. Setiap minggunya  pun café ini sering menggelar acara seperti menontong bareng, pagelaran music, atau pun sharing komunitas sastra Yogyakarta.

Jika kamu tertarik untuk merasakan sensai ngopi dan membaca di Dongeng Kopi indiebook, kamu bisa mengunjunginya mulai pukul delapan pagi sampai jam 2 malam.

Jadi itu lah Coffeeshop unik di Yogyakarta yang mengadaptasi konsep perpustakaan, sehingga membuat kamu lebih fokus dan nyaman saat membaca. Tapi jika kamu hanya ingin mengunjungi perpustakaan saja, banyak kok perpustakaan gratis yang bisa kamu kunjungi seperti perpustakan Grahatama, Perpustakaan Kota Yogyakarta, banyak juga perpustakaan Universitas di Yogyakarta yang memperbolehkan pengunjung umum untuk bisa berkunjung keperpustakaan.

Jadi tak heran jika kota Yogyakarta disebut dengan Kota Pelajar, karena fasilitas fasilitas yang ada dikota ini sangat mendukung kamu baik pelajar maupun mahasiswa untuk terus produktif.

Hobi membaca sangat menyenangkan dan keren bukan? Bisa dimana saja, kapan pun dan banyak juga fasilitas yang tersediakan. Jadi mari kita memulai hobi membaca.

About the author

"Menyukai tantangan dan sangat suka mempelajari hal baru."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *